Video Banser Dikafirkan Karena Dipaksa Mengucakan Takbir

Video Banser dikafirkan
Assalamu'alaikum...
Beredar sebuah video pendek di media sosial platform Instagram. Dalam video yang beredar diposting oleh akun Instagram resmi Nahdlatul Ulama.

Dalam video tersebut terlihat, seorang Banser NU yang di maki-maki oleh orang tersebut. Diketahui Nama Anggota Banser tersebut adalah Eko sebagai kader Banser Kota Depok. Kejadian tersebut diketahui lokasinya di Pd. Pinang Jakarta Selatan.

Sejauh ini belum diketahui pelaku yang memaki-maki Banser tersebut. Pasalnya orang tersebut memaki-maki lantaran Anggota Banser tersebut dipaksa untuk mengucapkan Takbir.

Yang menjadi aneh dalam video, orang tersebut memaki-maki banser karena dipaksa mengucapkan kalimat Takbir (Allahu Akbar). Bahkan dalam video sudah jelas orang tersebut mengeluarkan kata-kata yang tidak terpuji.

Mari kita berfikir bersama, disuruh paksa mengucapkan takbir, tapi dirinya saja mengeluarkan kata-kata tercela. Lantas untuk apa takbir tapi untuk mencela?

Apakah pantas kalimat Suci di sandingkan dengan kalimat kotor?
Bahkan orang tersebut mengatakan kafir kepada Anggota Banser yang jelas-jelas agamanya sesama Islam.

Sesuci apakah orang tersebut mengatakan kafir terhadap seorang hamba muslim yang hanya karena tidak mengucapkan takbir?
Orang tersebut mungkin harus belajar lagi kafir itu apa? Sebabnya kenapa?

Ini adalah narasi yang di unggah dalam postingan Instagram Nahdlatul Ulama :

"Islam yang benar tidak mudah mengkafirkan.

Peristiwa ini terjadi ketika acara pengajian Gus Muwafiq di daerah Cipadu, Tangerang. Lokasi peristiwa idi Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Eko adalah Kader Banser kota Depok yang membanggakan, tidak emosional & menjawab dengan akhlaq terpuji. Sementara orang yang memaksa-maksa takbir ini, justru mencoreng wajah Islam dengan paksaan dan makian. Mari ber-Islam dengan cara yang benar, sesuai tuntunan para ulama, yang terjaga sanad ilmunya sampai kepada Nabi Muhammad SAW."

Video yang di unggah di IG TV tersebut sudah di tonton lebih dari 200 ribu orang, dan lebih dari 5000 komentar pengguna instagram.

Diantara Beberapa komentarnya sebagai berikut :

mukmin_hidayat14

masa org ga mau takbir malah dikafirkan,,jatuh murtad tuh org yg mengkafirkan saudarany,,


dedy_utomoo

Ngaku2 islam, nyuruh2 takbir. Bahasa nya “Anjin*” .. astagfirullah. Semoga Alloh senantiasa menlindungimu wahai makhluk yang butuh hidayah. Aamiin


arfin.ganesa

ORANG SETRES DI KEJAR DEBT KOLEKTOR ITU JADINYA EMOSIAN, ORANG DIEM KOK DI KATAIN ANJIN* HAHAHA


budiadin

Laporkan saja...buat pelajaran mereka...

gasmaw

Malu2in orang betawi,, oknumnya antara simpatisan HTI / FPI..🤔

Post a Comment

0 Comments